Selamat Datang di 'Rumah Biru'

Tempatku Berbagi Cerita, Tempatku berbagi Ceria, Tempatku berbagi Cinta, Tempatku berbagi Cita

Selasa, 05 Juli 2011

RENUNGAN DAN HIKMAH HARI INI



Ø Live out the life that you dream about. Dreams are not only meant to be dreamt but also meant to become a reality. DREAM BIG, LIVE BIG !!
Jalani hidup yang kamu impikan. Mimpi tidak cuma untuk diimpikan melainkan juga diwujudkan. MIMPILAH BESAR, DAPATKAN HIDUP BESAR !!
(Antonio Talbert)

Ø Jangan terpaku dengan asumsi dan persepsi sendiri, karena bisa salah. Cobalah mulai membuka pikiran Anda terhadap pikiran orang lain, tentu saja dengan filter nilai-nilai yang Anda anut.

Ø Jika embun pagi itu suci maka lebih suci lagi sebuah perasaan;
Jika pelangi itu indah maka lebih indah lagi sebuah ikatan;
Jika matahari itu pedih maka lebih pedih lagi menanggung sebuah kerinduan;
Jika luka itu sakit maka lebih sakit lagi sebuah pengorbanan;
Jika permata itu berharga maka lebih berharga lagi sebuah persahabatan.

Ø Ketika kerjamu tak dihargai saat itu kau sdg belajar KETULUSAN
Ketika usahamu dinilai tk penting saat itu kau sdg belajar KEIKHLASAN
Ketika hatimu terluka sangat dalam saat itu kau sdg belajar MEMAAFKAN
Ketika kau merasa sepi & sendiri saat itu kau sdg belajar KETANGGUHAN
Ketika kau harus membayar biaya yg tk seharusnya kau tanggung saat itulah kau sdg belajar KEMURAHAN HATI

Ø Ketahuilah, hal-hal terindah di dunia ini terkadang tak bisa terlihat dalam pandangan atau teraba dengan sentuhan, mereka hanya bisa terasakan dengan hati.

Ø Kata-kata yang diucapkan sembarangan dapat menyulut perselisihan.
Kata-kata yang kejam dapat menghancurkan suatu kehidupan.
Kata-kata yang diucapkan pada tempatnya dapat meredakan ketegangan. Kata-kata yang penuh cinta dapat menyembuhkan dan memberkahi.

Ø Jangan sesekali mengucapkan selamat tinggal jika kamu masih ingin bertemu. Jangan sesekali menyerah jika kamu masih mencoba dan merasa sanggup.
Jangan sesekali mengatakan kamu tidak mencintainya lagi jika kamu masih tidak dapat melupakannya.

Ø Dari SEMUT kita belajar sikap KERJASAMA
Dari API kita belajar untuk BERANI MENGHADAPI COBAAN
Dari IBU kita belajar MENGASIHI
Dari AYAH kita belajar KEIKHLASAN
Dari TEMAN kita belajar MEMAHAMI
Dari KESALAHAN kita belajar menjadi manusia yang lebih BAIK

Ø Pasangan "TERBAIK". Itu Seperti *SEPASANG SEPATU* Walau Bentuknya Tak Persis Sama Namun SERASI.Saat Berjalan Tak Pernah Kompak Persis Berdampingan, Tapi..... TUJUANNYA SAMA Walau Tak Pernah Bisa Ganti Posisi, Namun SALING MELENGKAPI Selalu SEDERAJAT, Tak Ada Yg Lebih Rendah atau Tinggi.... Dan Bila Yg satu HILANG, Yg Lain TAK (lagi) MEMILIKI ARTI......

Ø Banyak kegagalan dalam hidup ini dikarenakan orang-orang tidak menyadari betapa dekatnya mereka dengan keberhasilan saat mereka menyerah.
(Thomas Alva Edison)

Ø All our dreams can come true, if we have the courage to pursue them.
Semua impian kita dapat menjadi nyata, jika kita memiliki keberanian untuk mengejarnya.
(Walt Disney)

Ø In this life we cannot always do great things. But we can do small things with great love
(Mother Teresa)

Ø Ada lima jenis kemampuan dasar yang diperlukan anak untuk dapat belajar dengan baik, yaitu: kemampuan mendengar, kemampuan berbahasa dan berkomunikasi, kemampuan daya ingat, kemampuan daya konsentrasi serta kemampuan memecahkan masalah.

Ø Setiap anak pada dasarnya sudah memiliki potensi kecerdasan sejak lahir. Tetapi peran lingkungan ternyata memiliki pengaruh yang sangat besar dalam optimalisasi perkembangan tersebut. Seperti teori Tabularasa, bayi dilahirkan seperti kertas putih an lingkungan memiliki andil yang sangat besar untuk mengisi kertas putih tersebut dengan tulisan apa saja, baikmaupun buruk.

Ø Janganlah menjelek-jelekan saingan anda. Jika memang tidak ada sifat-sifatnya yang baik yang bisa anda katakan, diamlah. Anda tidak akan kalah karena anda sopan dan bersikap hormat. Jangan membuat orang menjadi musuh anda.
(Grenvile Kleiser)

Ø Keluarga harmonis adalah sebuah tatanan keluarga yang mengedepankan keseimbangan, keselarasan dan keserasian antara hak dan kewajiban suami dan istri serta anggota keluarga lain. Untuk mencapainya dibutuhkan pikiran, sikap dan perilaku bijaksana dari kepala dan segenap anggota keluarga.

Ø Membangun sebuah keluarga harmonis tidaklah cukup dengan hanya mengangankan dan melamunkan serta merintisnya di alam khayal. Membangun keluarga harmonis adalah sebuah perjuangan di alam nyata. Oleh karena itu usaha2 nyata yg menurus kearah terciptanya sebuah banguan keluarga yg harmonis harus dilakukan secara terus menerus.

Ø Setiap manusia pasti akan menjadi tua, namun jiwanya tetap muda mengenai dua perkara, yakni rakus pada harta benda dan slalu ingin panjang umur.
(HR. Muslim)

Ø Setiap individu memiliki sifat positif dan negatif. Temukan sifat ataupun kualitas positif dari pasangan dan berilah apresiasi..

Ø Suami isteri adalah dua individu yang berbeda dan memiliki banyak perbedaan. Perkecillah perbedaan dengan saling berkompromi dan memberikan toleransi, bukan mencari kesamaan, bukan pula mengorbankan demi pasangan.

Ø Jika kesamaan yang dicari dan memaksakan pasangan untuk sama dengan keinginannya, maka masing-masing akan tertekan dan tidak nyaman.

Ø Sungguh menakjubkan perkara orang yang beriman, karena segala perkaranya adalah baik. Jika ia mendapatkan kenikmatan, ia bersyukur karena (ia mengetahui) bahwa hal tersebut adalah memang baik baginya. Dan jika ia tertimpa musibah atau kesulitan, ia bersabar karena (ia mengetahui) bahwa hal tersebut adalah baik baginya.
(HR. Muslim)

Ø Bila ada cahaya dalam jiwa.maka akan hadir kecantikan dalam diri seseorang.
Bila ada kecantikan dalam diri seseorang.akan hadir keharmonisan dalam rumah tangga.
Bila ada keharmonisan dalam rumah tangga,akan hadir ketertiban dalam negara.
Dan bila ada ketertiban di dalam negara,akn hadir kedamaian dunia.
(Pepatah Cina)

Ø Memecahkan masalah itu sult, mengenal masalah lebih sulit, tetapi menemukan masalah jauh lebih sulit
(Albert Einstein)

inspiring pict from : yanrmhd.wordpress.com

2 komentar:

Francisca Sestri mengatakan...

sungguh menarik..untuk tdk dilewatkan tulisan ini...

RUMAH BIRU mengatakan...

terimakasih mbakyu....
sekedar mengutip dari beberapa sumber untuk mengispirasi dan memotivsi diri....