Selamat Datang di 'Rumah Biru'

Tempatku Berbagi Cerita, Tempatku berbagi Ceria, Tempatku berbagi Cinta, Tempatku berbagi Cita

Rabu, 17 Agustus 2011

DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA


Setiap tanggal 17 Agustus seluruh Bangsa Indonesia memperingati Ulang Tahun Kemerdekaan Republik tercinta sebagai Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Peristiwa yang telah sekian tahun lamanya, bagi para pendiri bangsa tentulah amat membekas dalam ingatan, karena taruhan jiwa dan raga, harta, darah dan nyawa telah dilakukan demi terwujudnya Kemerdekaan...terlepas dari kungkungan penjajahan..
Kini peristiwa itu tentu tidaklah dialami oleh generasi sekarang, namun suasana kebatinan yang terkandung dalam Pernyataan Kemerdekaan Republik Indonesia terus menggema di seluruh dada Bangsa ini.. mengalir di seluruh darah jiwa ini..

Berikut beberapa gambar peristiwa bersejarah yang terekam kala itu....



Detik-Detik Proklamasi














Naskah Proklamasi


Pengibaran Sang Saka Merah Putih

Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia, Dirgahayu Bangsaku... Semoga semangat Proklamasi senantiasa terpateri dalam jiwa dan mengalir dalam darah setiap bangsa Indonesia dalam rangka mewujudkan cita-cita para pendiri negara ini, yaitu masyarakat yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila.
Jaga, pertahankan dan tumbuhkan selalu rasa Nasionalisme dan Kebangsaan dengan senantiasa menjunjung nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945.

Perjuangan di masa kini bukan lagi berperang mengangkat senjata melawan musuh, namun berperang melawan hawa nafsu dengan senjata iman, menghadapi musuh utama berupa kemalasan, kebodohan, kemiskinan dan ketidak adilan....

Secara aplikatif, seorang motivator Indonesia.. Mario Teguh memberikan gambaran tentang Nasionalisme yang harus ditumbuhkan di masa sekarang :

"Nasionalisme adalah belajar
untuk menjadi pribadi Indonesia yang mampu,
bekerja untuk menjadi ahli,
menjujurkan diri agar dipercayakan tugas yang penting,
tidak istirahat selama ada saudaranya yang sakit dan kekurangan,
meneladankan keluhuran budi,
membangun pengaruh tanpa pangkat,
dan menyusun kekuasaan tanpa jabatan
untuk mencegah kejahatan menjadi pemimpin dan penguasa
yang mengkerontangkan hati dan tubuh rakyat"


Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan bimbingan dan hidayah kepada Bangsa Indonesia dalam melanjutkan perjuangan menuju cita-cita Kemerdekaannya... Amin....


Tidak ada komentar: