Selamat Datang di 'Rumah Biru'

Tempatku Berbagi Cerita, Tempatku berbagi Ceria, Tempatku berbagi Cinta, Tempatku berbagi Cita

Minggu, 05 Juli 2009

LUPA Ni Yeeee.....

Hari baik, bulan baik, banyak digunakan orang untuk melaksanakan hajatan, utamanya pernikahan Saking banyaknya undangan, terkadang aku lupa menghadirinya Lebih-lebih kalo tidak kenal-kenal amat Kata banyak teman sih itu gak papa, karna kalo dituruti bisa habis gaji sebulan untuk nyumbang. Padahal, sebetulnya apa iya sih, orang punya kerja mengharapkan sumbangan? Bukankah minta doa restu ?

Nah, hari minggu lalu aku dapat undangan sampai 4 tempat. Semua kenal. Semua teman baik. Tetangga, teman kantor lama, teman kantor lama banget dan teman baru kenal..
Sumbangan sebagai ungkapan turut handarbeni, tali asih, tanda tresna sudah kusiapkan berikut doa yang kutulis di belakang kartu nama :

"Barokallohu laka, wa baroka alaika,
Wa jama'a baina kuma, fii khoirin.
Amin."

Besarnya sumbangan? Undo usuk, berdasar masa/lamanya pertemanan dan udah berapa kali dia punya kerja, serta kondisi keuanganku tentunya.
Setelah semuanya siap, kumasukkan ke dalam tas.
Satu demi satu aku bersama suami mendatangi perhelatan.
Tiga tempat sudah kami datangi dengan aman.

Tibalah giliran pada undangan yang terakhir.
Kami datang sudah agak telat satu jam. Tamu sudah penuh. Dengan pedenya kami jalan menuju meja penerima tamu. Salaman dengan para among tamu. Tidak ada yang kenal. Karena memang ini teman baru. Nulis di buku tamu, absen. Sudah tidak dapat souvenir. Trus saatnya memasukkan amplop.... Kubuka tas kecilku dengan pede... Srettt... Dadaku tiba-tiba berdesir....Sirrr... Lho.... Mana nih amplop.... kok gak ada..... Bayangkan, andai ada kaca di depanku pasti aku gak berani berkaca... Si penjaga kotak senyam-senyum, aku pun ikut senyum sambil ngangguk, nutup tas lagi, langsung berlalu cari tempat duduk. Suamiku nututi dari belakang. Sambil duduk, kubuka lagi tas. Kugorek-gorek... Gak ada amplop. Adanya hape sama dompet dan tissue. Suamiku komentar: "kok bisa sih....". "Perasaan sudah masuk tas semua, apa jatuh/kececer di tempat sebelumnya?" jawabku. Lalu kubuka tas lagi barangkali ada amplop kosong nyelip, kan bisa dimasuki uang lagi? ternyata amplop kosong pun gak ada. Suamiku bilang lagi: "tenang aja....". Tapi aku tetep gak tenang. Gelisah. Udah gitu, penggambil gambar video ...menghampiri.... nyoootingg... Begitu selesai dishooting, suamiku berbisik lagi: " Ntar kalo pembubaran panitia, videonya diputar, yang jaga kotak akan bilang... lha ini diaa tamu yang gak nyumbang.....". Wah bete juga. Minum dan makan snack pun jadi terasa gak enak. Makan sup terasa ngganjal di kerongkongan. Akhirnya kuputuskan untuk cabut saja. Pulag sebelum rampung.....
Sampai di mobil ada kertas putih, kukira amplop. Ternyata bukan. Ya sudah... Kebacut mau diapakan lagi... Besuk kalo ketemu aja disusulkan atau ditipkan, karena rumahnya aku juga gak tahu.

Jam sembilan malam tiba di rumah.... Siap-siap untuk ganti baju... Tiba-tiba mataku tertuju pada sebuah amplop yang tergeletak di tempat tidur.... Weleh welehhh... ini dia amplop yang bikin aku kayak kepiting rebus..... Seperti niat semula, mudah-mudahan amplop ini segera nyampai ke tujuannya. Dengan alasan apapun....... tertinggal... kececer... tak terbawa....apa memang lupa ......

Tidak ada komentar: